Mkalah diet pada lansia dengan penyakit strok

Mungkin tidak sempat ke toilet untuk BAB Bagi beberapa orang termasuk anak-anak inkontinensia tinja adalah masalah yang relative kecil,terbatas pada sesekali mengotori pakaian mereka.

Mengkaji pola eliminsai normal dan mencatat waktu saat klien menderita inkontinensia usus. Misalnya biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan segar, dan sayuran. Akibatnya feses yang cair akan merebes keluar.

Jika asupan cairan tidak memadai, tinja menjadi keras karena kurang air dan masih dipertahankan dalam usus besar.

Makalah Inkotinensia Alvi

Berikan umpan balik positif kepada klien yang telah berhasil defekasi. Apa saja patofisiologi dari inkontinensia alvi? Masa feses yang tidak dapat keluar ini akan menyumbat lumen bawah dari anus dan menyebabkan perubahan dari besarnya sudut ano rektal.

Memeriksa tingkat sensasi di sekeliling lubang anus c. Kelemahan otot hemiplegiakaku, menurunnya fungsi sensorik Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: Dari jumlah tersebut: Bowel training pelatihan defekasi adalah program pelatihan yang dilakukan pada klien yang mengalami inkontinensia usus atau tidak mampu mempertahankan control defekasi.

Stroke biasanya tidak berdiri sendiri, sehingga bila ada kelainan fisiologis yang menyertai harus diobati misalnya gagal jantung, irama jantung yang tidak teratur, tekanan darah tinggi dan infeksi paru-paru.

Program bowel taraining dapat membantu klien mendapatkan defekasi yang normal.

makalah stroke

Mempertahankan latihan normal sesuai kemampuan fisik klien. Memilih waktu sesuai pola klien untuk memulai tindakan pengontrolan defekasi. Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan makalah ini khususnya bagi anggota-anggota yang saling membantu dalam proses pembuatan makalah ini sehingga makalah ini bisa tersusun dengan baik.

Emboli lemak terbentuk jika lemak dari sumsum tulang yang pecah dilepaskan ke dalam aliran darah dan akhirnya bergabung di dalam sebuah arteri.

Umumnya ,orang dewasa tidak mengalami kecelakaan buang air besar ini kecuali mungkin sesekali ketika terserang diare parah. Melakukan perubahan pola makan, berupa penambahan jumlah serat. Pengangkatan sumbatan pembuluh darah yang dilakukan setelah stroke ringan atau transient ischemic attack, ternyata bisa mengurangi risiko terjadinya stroke di masa yang akan datang.

Dikatakan sebagai makhluk hidup karena manusia memiliki ciri-ciri diantaranya: Bagian sistem saraf pusat: Memberikan pelunak feses secara oral setiap hari atau suatu supositoria katartik seperti dulkolax sekurang-kurangnya setengah jam sebelum waktu defekasi yang dipilih kolon bagian bawah harus bebas dari feses sehingga supositoria menyentuh mukosa usus.

Baal atau mati rasa sebelah badan, terasa kesemutan, terasa seperti terkena cabai, rasa terbakar Mulut, lidah mencong bila diluruskan Gangguan menelan: Hidup bebas tanpa Stroke merupakan dambaan bagi semua orang. Di samping itu, perlu perhatian khusus kepada fungsi kandung kemih, saluran pencernaan dan kulit untuk mencegah timbulnya luka di kulit karena penekanan.Selain berbagai macam yang telah disebutkan diatas akan menimbulkan dampak pada system organ lainnya seperti: system pencernaan, ekskresi, dll.

Adapun faktor-faktor yang dapat mempengaruhi proses defekasi manusia antara lain usia, diet, asupan cairan, aktivitas, pengobatan gaya hidup, penyakit, nyeri, kerusakan sensoris dan motoris.5/5(1). Pada Stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya.

Hampir 70 persen kasus Stroke hemorrhagik terjadi pada penderita hipertensi. Faktor Resiko. Penyakit atau keadaan yang menyebabkan atau memperparah Stroke disebut dengan Faktor Risiko Stroke.

Mkalah diet pada lansia dengan penyakit strok
Rated 0/5 based on 40 review